Jumat, 07 September 2012

Prosedur:
  1. Cari partner untuk saling kirim dan saling balas email, dan minta alamat emailnya yang aktif.
  2. Dari internet dengan mesijn pencari, atau Sumber Buku dan LKS mu, cari daftar alamat situs yang berhubungan dengan dunia pendidikan, seperti: http://sholiksmpn1turi.blogspot.com paling sedikit 5 alamat situs
  3. Masuk ke emailmu dengan user dan passwordmu (Sign In)
  4. Tulis surat ke partnermu, isi alamat email tujuan dengan alamat email teman/partnermu, pada bagian CC, ketik alamat email gurumu: atau smpn1turi@gmail.com (pilih salah satu) untuk sebagai tembusan, sekaligus pemberitahuan , kemudian isi bagian topik/subject surat dg Perihal/maksud dari suratmu disertai nama dan kelas, contoh: 9A Namamu Praktek atau 9A Namamu alamat Situs Pendidikan, lalu di bagian Isi Surat, ketikkan pemberitahuan kepada temanmu, kalau kamu memiliki daftar alamat-alamat situs yang berhubungan dengan bidang pendidikan (tulis daftar situsnya paling sedikit 5 buah) setelah itu klik tombol Send atau Kirim, untuk mengirimkan emailmu ke alamat email temanmu.
  5. Check kotak suratmu (inbox), jika ada kiriman surat (bukan balasan surat) dari partnermu, langsung kamu melakukan balasan(Reply).
  6. Tutup emailmu setelah proses kirim dan balas email antara kamu dengan partnermu selesai.
Pengerjaan dilaksanakan di lab komputer pada jam pelajaran kelas masing-masing, atau pada jam istirahat.
Atau silakan saja jika ingin mengerjakannya di luar dengan syarat, memberitahukannya terlebih dahulu kepada guru TIK mu. kemudian memberitahukannya dengan menulis pada bagian tanggapan atau komentar di bagian bawah posting ini, bahwa kamu dengan mencantumkan nama, kelas dan alamat emailmu serta tempat mengirimkan email tersebut, dilengkapi dengan nama, kelas, dan alamat email yang kamu kirim dan kamu balas suratnya.
TTD,
Guru TIK Kelas 9 SMPN 1Turi Lamongan, Jawa Timur, Indonesia,
M. SHOLIKHUDDIN, S.Pd,M.Pd
email: smpn1turi@gmail.com atau

0 komentar:

Posting Komentar

Inget Hari!

Terjemahkan