Minggu, 23 September 2012

Materi TIK SMA

Materi TIK SMA Semester 1 dan 2

DONWLOAD DIBAWAH INI
Kelas X
modul TIK sem-1-klas-x.rar
modul semester 2 1a.rar

Kelas XI
semester 1
BAB 1 mengenal internet dan localhost atau LAN.ppt
Bab II MENDEMONTRASIKAN AKSES INTERNET.ppt
BAB III MENGGUNAKAN E-MAIL.ppt
Dampak Positif dan Negatif Akibat Perkembangan Teknologi Internet.doc
Kekurangan Dan Kelebihan Pop3 Dan Web Mail.doc
KELEBIHAN DAN KELEMAHAN PENGGUNAAN EMAIL.doc
LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT E-MAIL di www.yahoo.co.id.doc
Sejarah Email.doc

semester 2
tutorial excel.doc
teory Formula dan fungsi dalam Microsoft excel.doc
MODULnya
modul 1.zip
modul 3.zip
modul 1a.zip
modul 2.zip
modul 2a.zip

Kelas XII
semester 1
Mengenal Program Aplikasi Grafis.doc
Bagaimana memulai belajar Desain Grafis.doc
modul-praktikum-desain-grafis.zip
modul adobe-photoshop-CS.zip

semester 2
Pengertian presentasi.doc
modul-powerpoint.doc

 

 

Materi Kelas XII Semester Gasal

PENGGUNAAN PAKET PROGRAM GRAFIS
Gambar grafis merupakan kebutuhan pokok untuk menyampaikan informasi dan komunikasi dalam Teknologi Informasi dewasa ini. Teknologi grafis mulai menjadi kebutuhan setelah diperkenalkannya GUI (Graphical User Interface). Perintah-perintah pada program aplikasi sekarang ini banyak menggunakan ikon atau toolbox secara visual; sebagai pengganti menu atau perintah yang berbasis commandline (teks).
Dalam pembuatan media informasi digital seperti website, eksistensi grafis sudah menjadi keharusan. Grafis yang menarik menjadi tolok ukur kualitas suatu program aplikasi atau website.
Hal ini memicu persaingan yang hebat antar produsen software sehingga bermunculan software-software berbasis grafis dengan fitur-fitur (fasilitas) yang canggih, mudah dalam pengoperasian, menarik dan compatible.
Untuk selengkapnya anda dapat download disini

Materi Kelas X Semester Gasal

Maaf sedang dalam proses...

Materi TIK Kelas XII Semester Genap

MICROSOFT POWER POINT

1. Mengenal PowerPoint
Microsoft PowerPoint merupakan software produk Microsoft® yang dikhususkan untuk pembangunan atau pembuatan slide untuk presentasi. Microsoft PowerPoint memiliki beberapa alat bantu (tools) yang membantu perancang slide untuk mendesain slide sehingga tampil lebih menarik dan mudah dikendalikan saat melakukan presentasi.
Sebelum kita mengenal PowerPoint, kita buka dulu software Microsoft PowerPoint. Untuk membukanya, klik tombol Start - All Program - Microsoft Office - Microsoft PowerPoint

Untuk selengkapnya anda dapat download disini

Materi TIK Kelas XI Semester Genap

Pengenalan Ms. Excel 2003

Microsoft excel 2003 merupakan versi setelah Microsoft excel 2000, Merupakan suatu program yang berguna untuk menyederhanakan tugas- tugas Akunting, Manajemen Database dan pembuatan grafik. Dalam Modul ini terdiri dari tujuan dan menguraikan kebutuhan pemakai Excel secara umum khususnya untuk kebutuhan guru SMA Negri 1 Purwokerto. Disertai latihan – latihan guna memudahkan bapak / ibu jika belajar sendiri, mudah-mudahan bermanfaat.

1. Mengenal Tampilan Ms. Excel 2003
2. Bekerja dengan Worksheet dan Workbook
3. Memebuat Rumus – rumus sederhana
4. Mengelola database
5. Mencetak hasil pekerjaan

MEMULAI MS.EXCEL 2003

Langkah – langkah mengaktifkan Ms. Excel
Cara I
1. Klik tombol Start kemudian pilih All Programs
2. Klik / sorot Microsoft Office pilih Microsoft Office Excel 2003

Untuk lebih jelasnya silanhkan anda download disini

Materi TIK Kelas X Semester Genap

Mengenal Microsoft Word
Microsoft Word merupakan program aplikasi pengolah kata (word processor) yang yang biasa digunakan untuk membuat laporan, membuat dokumen berbentuk surat kabar, membuat label surat, membuat table pada dokumen, dan masih banyak lagi dukumen-dokumen lain yang biasa dibuat dengan menggunakan Microsoft Word.
Sebelum memulai mengoperasikan Microsoft Word, ada baiknya jika kita mengenal beberapa istilah yang akan dipakai dalam paket latihan ini. Di antaranya adalah istilah Screen Layout (tampilan layar), Menu, dan Toolbar.
Screen Layout atau tampilan layar, sesuai dengan arti kata-kata penyusunnya, merupakan sebuah tampilan yang ditunjukkan komputer anda saat mengoperasikan program ini.

Untuk selengkapnya anda dapat download disini

Materi Internet untuk kelas XI Semester Gasal

MATERI INTERNET
Dewasa ini dunia komputer dan informasi berkembang sangat pesat, terlebih lagi dengan
adanya Internet. Internet merupakan jaringan komputer global yang terbentuk dari jaringan komputer di seluruh dunia yang memungkinkan orang yang terkoneksi bertukar informasi, berkomunikasi, serta berbagi sumber daya komputer. Selain menyediakan media-media online di bidang-bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi, bisnis dan sebagainya, dengan Internet orang dapat berkomunikasi dengan cepat dengan memanfaatkan antara lain fasilitas email.
Para produsen komputer, terutama mikroprosesor, berlomba-lomba untuk menemukan komputer yang canggih, dan umumnya komputer-komputer tersebut dikembangkan untuk
memenuhi kebutuhan akan informasi, terutama informasi melalui Internet. Internet itu pulalah yang membuat dunia informasi berkembang dengan sangat pesat mencengangkan. Beberapa tahun yang lalu, informasi umumnya hanya diperoleh melalui media massa baik yang bersifat cetak, seperti surat kabar, buku, maupun elektronik, seperti televisi dan radio. Media-media informasi tersebut memiliki beberapa kekurangan, antara lain hanya dapat memberi informasi saja, tetapi tidak dapat “mencarikan” informasi yang kita butuhkan, juga memiliki keterbatasan waktu karena dibatasi oleh waktu terbit maupun waktu tayang. Dengan Internet, kita dapat mencari hampir semua informasi yang kita butuhkan dan tidak terbatas oleh waktu, karena internet “dibuka” 24 jam sehari. Modul ini akan memberikan pengetahuan dasar praktis tentang internet browsing, e-mail, dan HTML.

Untuk selengkapnya anda dapat download disini

0 komentar:

Posting Komentar

Inget Hari!

Terjemahkan